Kisi Kisi PAS Kelas 5 Semester 2 - SDN 1 PURWADADI

Sarana informasi untuk Indonesia Cerdas

Tuesday, May 8, 2018

Kisi Kisi PAS Kelas 5 Semester 2

IPA
Tahukah kamu bahwa evaporasi adalah proses penguapan air laut, danau atau sungai oleh sinar matahari. Keberadaan air sangat penting bagi manusia, sehingga setiap tanggal 22 Maret selalu diperingati hari air sedunia.

Meskipun penting tetapi terkadang air itu menjadi wabah penyakit bagi manusia. Hal ini disebabkan karena air yang dipakai tercemar oleh limbah limbah pabrik yang membuang hasil produksinya ke sungai atau laut. Disamping itu ada faktor lain yang bisa menjadikan air itu berbahaya bagi tubuh diantaranya jika air yang menguap dan membentuk titik - titik hujan lalutercampur dengan asap pabrik atau folusi udara dari kendaraan bermotor,maka air hujan tersebut merupakan air yangkurang baik, Adapu syarat dari air bersih secara fisik adalah tidak berwarna atau jernih.

Salah satu pencegah terjdinya banjir adalah dengan membuat sumur resapan yang berfungsu sebagai penampung air hujan untuk masuk kedalam tanah.

IPS
Agraris merupakan sebutan untuk negara yang penduduknya sebagai petani, peternak atau pemanfaatan hasil alam yang kaya. Contohnya persawahan, perkebunan, perikanan,dan perdagangan.
Namun jika manusia bergelut di bidang jasa contohnya guru, dokter, montir mobil, dll. Usahayang dikerjakan sendiri adalah usahamandiri. contohnya Fotocopy. Barang akan disalurkan kepada masyarakat oleh distributor.

SBK
Tangga nada diatonis adalah tangga nada yang memiliki 7 nada dengan interval 1 | 1 | 1/2 | 1 | 1 | 1 | 1/2


Soal!
1 Kenapa bentuk rumah adat di indonesia berbeda - beda?
2. Mengapa air selalu tersedia di bumi?
3. Bagaimana cara menghargai usaha ekonomi orang lain?
4. Sebutkan langkah - langkah pembuatan gambar cerita?
5. Lagu kampungku termasuk lagu bertangga nada ...
6. Koperasi adalah badan usaha beranggotakan orang - orang yang kegiatannya berdasarkan asas ...
7 Jenis usaha dalam bidang produksi yang bergerak dalam pengelolaan sumber daya alam disebut usaha..

1 comment: